Mark Zuckerberg Jadi Guru Sekolah Menengah

Mark Zuckerberg Jadi Guru Sekolah Menengah-, Berkat Facebook, Mark Zuckerberg sukses menjadi miliarder termuda di dunia. Tapi ini tak berarti Mark Zuckerberg tak perlu bekerja keras. Meski sudah menjabat sebagai Kepala Eksekutif atau CEO, Zuck ternyata masih ada pekerjaan lain: guru sekolah menengah. Tapi tentu saja Zuck tak melakukan ini untuk uang.

Mark Zuckerberg Jadi Guru Sekolah Menengah

Profesi lain Zuck ini terungkap dalam sebuah wawancara yang dilakukan dengan Wired, usai peluncuran HTC First yang menjadi smartphone pertama dengan fitur Facebook Home. Dengan profesi ini Zuck pun mengikuti jejak sang istri, Priscilla, yang mengajar usai lulus dari Universitas Harvard.

"Kelas yang saya ajar adalah tentang bagaimana membangun bisnis," ucap Zuck, seperti dilansir dari laman Wired. "Tiap Selasa kami mencari sebuah skill, dan tiap grup memiliki proyek sampingan," tuturnya.

Sekolah tempat Zuck mengajar pun tak jauh dari kantor Facebook, yaitu terletak di East Menlo Park, California, Amerika Serikat. Tak heran jika muridnya sering diajak berkunjung ke kantor Facebook. "Saat kelas usai, mereka akan datang ke Facebook dan menjual produk yang mereka buat. Mereka seperti memasarkannya," ucapnya.

Meski tak menyelesaikan kuliah dan drop out dari Harvard, Zuck tampaknya peduli dengan dunia pendidikan. Uang tak membuat dia lupa segalanya. Dikutip dari laman Mashable, Zuck pernah mengaku terinspirasi dengan pendiri Microsoft Bill Gates yang sekarang aktif menjadi filantropi dan mengabdikan diri untuk kemanusiaan.

"Bill Gates pernah memberikan nasehat: Jangan buang uang seenaknya, sebab ini adalah sesuatu yang membutuhkan kerja keras untuk mendapatkannya," ucap Zuck.

Ketika itu Bill Gates pun mengatakan pentingnya investasi di dunia pendidikan. Kepada Zuck, Gates mengaku berinvestasi di sekolah di Newark karena percaya dengan pemerintahan setempat. Namun tampaknya Zuck memilih cara yang berbeda dengan Gates, yaitu dengan langsung mengajar. 

Tak jelas kapan Zuckerberg mulai mengajar. The Mercury News pernah mengabarkan bahwa Zuck diketahui mengajar di Boys & Girls Club. Ini adalah sebuah kelas yang diadakan usai jam sekolah. Kelas ini memang selalu ada tiap Selasa dan berlangsung tiap minggu.

Zuck pun tahu bahwa sekolah tingkat menengah tak terlalu berkesan. Karena itu saat memberikan pidato kelulusan untuk siswa setingkat SMP, Zuck pun meminta para murid untuk menikmati waktu sekolah mereka di tingkat menengah.

Sumber : Lp6

0 Response to "Mark Zuckerberg Jadi Guru Sekolah Menengah"

Posting Komentar